Penggalangan Dana dari APPI Diharapkan Bisa Bantu Atasi Covid-19

By Abdul Rohman - Selasa, 31 Maret 2020 | 18:30 WIB
Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) gelar aksi penggalang dana untuk bantu atasi Covid-19. (INSTAGRAM)


BOLASPORT.COM - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) gelar aksi penggalang dana untuk membantu atasi Covid-19.

Melalui kitabisa.com, APPI menggalang dana untuk menyelesaikan masalah dalam mengatasi Covid-19.

Rencana hasil dari penggalangan dana ini akan dikhususkan membantu penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis.

Baca Juga: Raih Gelar Pemain Terbaik Persib, Wander Luiz Berharap Dua Hal

Sebelumnya APPI juga sudah membuka penggalangan dana dalam mengatasi Covid-19 lewat pengumuman di akun Instagram resminya.

"Melalui kitabisa.com, APPI bersama @hipmijaya mengajak teman-teman membantu para tenaga medis untuk mendapatkan alat-alat kesehatan bagi penanganan pasien yang diisolasi seperti APD (Alat Pelindung Diri), dan atau perlengkapan lainnya yang sangat dibutuhkan saat ini. Bantuan teman-teman masih sangat dibutuhkan." tulis APPI lewat Instagram resminya.

Sekjen APPI, Mohamad Hardika Aji berharap dengan adanya penggalangan dana ini bisa membantu bagi para tenaga medis yang membutuhkan.

"Ini kan gabungan dari pemain, dan berharap bisa mendapatkan jumlah yang terbaik yang bisa membantu tenaga medis yang membutuhkan," kata Aji saat dihubungi BolaSport.com, Selasa (31/3/2020).

Selain untuk membantu tenaga medis soal ketersediaan APD.

APPI juga berharap donasi ini dapat membantu meringankan beban dari para pekerja harian seperti ojek online, pedagang, dan yang lainnya.