Seusai Wander Luiz Postif COVID-19, Raffi Ghani Sebut Pemain Persib Lain Diperumpamakan Berstatus ODP

By Bayu Chandra - Selasa, 31 Maret 2020 | 20:15 WIB
Dokter Persib Bandung, Raffi Ghani memberikan kejelasan mengenai cedera yang dialami Muhammad Natshir. (PERSIB.CO.ID)

BOLASPORT.COM - Dokter tim, Raffi Ghani mengatakan bahwa selepas Wander Luiz positif virus corona pemain Persib Bandung lain diperumpamakan berstatus ODP atau Orang Dalam Pemantauan.

Persib Bandung mengumumkan bahwa kecuali penyerang andalannya, Wander Luiz, pemain lainnya saat ini dalam kondisi sehat.

Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz sebelumnya positif terinfeksi virus corona setelah manajemen menggelar tes kesehatan beberapa waktu lalu.

Meski Wander Luiz positif terjangkit virus corona, namun dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani mengatakan pemain lainnya tetap dalam kondisi fit.

Baca Juga: Deretan Persepakbola Putri Indonesia Lelang Jersey untuk Perangi Covid-19

BolaSport.com melansir dari Kompas.com, Raffi Ghani mengatakan, kondisi Supardi Nasir dan kolega sehat dan dipantau. Status mereka pun tidak dipungkiri masuk dalam klasifikasi Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Selepas Wander Luiz positif terjangkit virus corona, manajemen Persib Bandung tidak lagi menggelar tes COVID19 untuk para pemainnya.

Baca Juga: Libur Komptesi, PSIS Semarang Fokus Benahi Stadion Ketiga

"Sejauh ini semua pemain dalam keadaan sehat. Artinya tidak ada yang sakit di tim. Tapi, kami tetap harus menjalani SOP-nya karena pemain pernah ada dekat dengan Luiz," ujar Raffi Ghani.

"Jadi diperumpamakan status mereka saat ini sebagai ODP. Jadi kami lakukan isolasi mandiri selama 14 hari," ujar Raffi Ghani.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Social distancing part II ???? #manchesterunited #liverpool #bolasport #bolastylo #sportfeat #superballid #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on