Bak Ajak Bicara Motornya, Inilah Makna Ritual Unik Valentino Rossi Sebelum Balapan

By Agung Kurniawan - Rabu, 1 April 2020 | 08:55 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, melakukan ritual persiapan sebelum melakoni tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, 23 Februari 2020. (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan makna di balik ritual unik yang selalu dilakukannya sebelum mulai balapan.

Sebagai salah satu pembalap yang telah lama malang melintang pada ajang MotoGP, Valentino Rossi juga memiliki sisi unik dalam dirinya.

Selah satunya adalah rider berusia 41 tahun tersebut mempunyai sebuah ritual yang sering dia lakukan sebelum balapan dimulai.

Ketika berbaris di starting grid, sosok ikonik dengan nomor 46 itu kedapatan selalu berjongkok di dekat motornya dan seolah mengajakknya ngobrol.

Baca Juga: Charles Leclerc Sebut Sebastian Vettel Takkan Terpengaruh Isu Kontrak

Melalui sebuah wawancara, rekan satu tim Maverick Vinales itu membenarkan bahwa hal yang dia lakukan itu sebagai bentuk ritualnya.

"Ketika saya di dekat motor saya, itu adalah jenis dari ritual, saya biasanya berjongkok di dekatnya," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Pembalap berkebangsaan Italia itu mengungkapkan arti dari ritual kecilnya itu.

"Saya berbicara dengannya, saya berusaha menghiburnya, mendukungnya, dan memberitahunya bahwa dari situlah saya dan dia, akan mencoba naik ke podium," imbuhnya.