Cara Hebat PSIM Yogyakarta Perangi Virus Corona

By Rinaldy Azka Abdillah - Rabu, 1 April 2020 | 17:30 WIB
Aksi suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti, saat mendukung timnya dalam laga perdana Liga 2 2018. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSIM Yogyakarta, tengah membuat sebuah program PSIM Emphaty yang dibangun bersama dengan Pemerinta Kota Yogyakarta guna memerangi virus corona.

PSIM Emphaty ini sendiri adalah sebuah gerakan sosial dalam membantu sesama yang sedang membutuhkan sebuah pertolongan, khususnya warga Yogyakarta.

Menurut Deputi Commercial Director PSIM, Yuliana Tasno, mengatakan bahwa pihaknya membuat gerakan ini untuk menjalin ikatan dengan beberapa pihak.

"Untuk membantu Pemerintah Kota Yogyakarta memerangi Covid 19 ini, PSIM telah bersinergi dengan PemKot Jogja untuk mengadakan beberapa program kegiatan, salah satunya PSIM Empathy."

Baca Juga: Pasangan-pasangan Emas Klub yang Tampil Memukau di Shopee Liga 1 2020

"PSIM Empathy itu ditujukkan untuk membentuk ikatan antara Manajemen, Klub, bersinergi dengan Pemerintah Kota untuk Masyarakat Yogyakarta, khususnya yang membutuhkan bantuan," jelasnya seperti rilis yang diterima oleh Bolasport.com, Rabu (1/4/2020).

Coovid-19 yang saat ini sudah memakan banyak korban di Indonesia menjadi penggugah PSIM dalam merealisasikan gerakan mulia tersebut.

Hal ini juga yang dikatakan oleh Yuliana Tasno karena dalam menghadapi virus corona dibutuhkan andil dari beberapa pihak.

Termasuk PSIM yang sudah mempunyai banyak pendukungnya menjadikan gerakan ini dapat diikuti oleh banyak orang.

Baca Juga: 4 Suporter Shopee Liga 1 Dapat Pujian dari PT Liga Indonesia Baru


"Kami pikir ini saat yang tepat untuk PSIM Empathy bergerak, karena musibah corona ini luar biasa dan dibutuhkan andil seluruh pihak untuk bisa menekan penyebaran virus ini," katanya.