Di Tengah Virus Corona, Barito Putera Sindir PT LIB Tentang Subsidi

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 1 April 2020 | 23:15 WIB
Skuad Barito Putera saat menjalani uji coba jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020. (INSTAGRAM BARITO PUTERA)

BOLASPORT.COM - Deputi Manajer Barito Putera, M Iksan Kamil, menyinggung soal subsidi yang dijanjikan oleh PT LIB dan belum dibayarkan hingga kini.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memutuskan untuk menunda pelaksanaan Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 selama masa pandemi virus corona.

Kedua kompetisi terbesar di Indonesia itu terpaksa ditunda hingga 29 Mei 2020 dan berpotensi digelar kembali pada 1 Juli 2020.

Tak adanya kompetisi kemudian membuat PSSI mengizinkan klub-klub peserta liga untuk memotong gaji pemain hingga 75 persen.

Langkah itu bertujuan supaya para pemain tetap mendapatkan haknya tanpa harus membebani kondisi finansial klub.

Baca Juga: Danilo Sekulic: Kesehatan Warga Indonesia Lebih Utama

Barito Putera menjadi salah satu tim yang mendukung penuh keputusan tersebut.

Deputi Manajer Laskar Antasari, M Iksan Kamil, mengatakan pihaknya akan mematuhi arahan dari PSSI dan akan segera mengkomunikasikan hal tersebut pada pemain, ofisial, serta tim pelatih.

"Sikap klub kami tentu akan patuh dan menjalankan instruksi dari federasi yakni PSSI," ucap Iksan dilansir Bolasport.com dari laman resmi klub.

"Akan kami komunikasikan juga ke pemain, pelatih, dan ofisial. Sejauh ini memang belum ada (pengumuman), tapi secepatnya akan kami komunikasikan," ujarnya lagi.