Izinkan Pemain Asing Pulang, Aji Santoso Berharap Pemain Jaga Diri

By Wila Wildayanti - Kamis, 2 April 2020 | 12:45 WIB
Aji Santoso resmi menjadi pelatih Persebaya di Shopee Liga 1 2019 sejak hari ini (31/10). Ia bakal membenahi mental dan fighting spirit pemain serta cara bermain skuad Persebaya. (Persebaya.id)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan izin kepada para pemain asing untuk pulang ke negaranya asalkan pemain tetap menjaga diri dan kesehatan.

Sebelumnya gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Glen Williams pulang ke Australia lebih dulu setelah pemerintahnya meminta warganya segera kembali tekait penyebaran virus corona.

Kepulangan Aryn Glen Williams ke Australia, diikuti oleh dua pemain Persebaya Surabaya lainnya, yakni Mahmoud Eid dan David da Silva yang juga pulang ke negara masing-masing.

Baca Juga: Gary Neville Bocorkan 3 Ilmu Transfer Sir Alex Ferguson yang Sukses di Man United

Kepulangan tiga pemain asing Persebaya Surabaya itu karena kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan hingga 29 Mei mendatang.

Dengan itu, Aji Santoso pun memberikan izin ketiga pemain asingnya untuk pulang, bahkan untuk pemain lokal sudah diizinkan lebih dulu untuk kembali ke daerahnya masing-masing.

Juru taktik tim berjulukan Bajul Ijo itu mengaku memberi kebebasan sepenuhnya, karena untuk jadwal sendiri masih menunggu arahan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Saya beri kebebasan untuk pulang karena situasi yang masih belum jelas,” kata Aji Santoso sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Persebaya Surabaya.

“Sementara untuk jadwal tim kami juga mengikuti arahan dari PSSI,” ucapnya.