Walau Raih Emas di SUGBK, Son Heung-min Harus Pulang ke Korsel dan Jalani Latihan Militer

By Bagas Reza Murti - Kamis, 2 April 2020 | 15:41 WIB
Bintang timnas U-23 Korsel, Son Heung-min saat menjawab pertanyaan wartawan di Mixed Zone Stadion Pa (ramadityadomas)

BOLASPORT.COM - Bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min harus pulang ke negaranya untuk menjalani latihan dasar militer.

Dikutip BolaSport.com dari The Korean Herald pada Kamis (2/4/2020), Son akan menjalani latihan dasar kemiliteran selama 3 minggu bersama Angkatan Laut di Pulau Jeju sejak 20 April.

Laporan dari sumber yang sama menyebutkan Son telah pulang dari London pada Sabtu (28/3/2020) lalu dengan menyertakan alasan pribadi kepada Tottenham Hotspur.

Son masih dalam masa rekoveri setelah mengalami cedera patah tangan pada laga Liga Inggris Februari silam.

Baca Juga: Ada Rencana Cristiano Ronaldo Datang ke Resepsi Pernikahan Martunis pada Juni 2020

Sementara, Liga Inggris masih ditangguhkan karena pandemi virus Corona dan belum tahu kapan akan dilanjutkan kembali untuk menyelesaikan musim 2019-2020.

Son sejatinya telah terbebas dari kewajiban militer warga negara Korea Selatan selama 18 bulan, setelah mengantarkan timnas Korsel meraih medali emas pada ajang Asian Games 2018.

Pada ajang yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta itu, Korea Selatan menang 2-1 atas Jepang dan berhask meraih medali emas untuk cabang sepak bola.

Meski demikian, Son tetap harus mengikuti latihan dasar kemiliteran dan pelayanan masyarakat sebagai ganti tak ikut wajib militer.