BREAKING NEWS - Liga Belgia Dihentikan, Gelar Juara Diberikan pada Tim Teratas

By Adi Nugroho - Kamis, 2 April 2020 | 19:43 WIB
Liga Belanda 2019-2020 resmi dihentikan. (TWITTER.COM/PROLEAGUEBE)

BOLASPORT.COM - Dewan Liga Belgia memutuskan untuk mengakhiri kompetisi musim 2019-2020 dan memberikan gelar juara kepada tim yang saat ini berada di urutan teratas.

Dewan Juplier Pro League atau Liga Belgia merekomendasikan musim 2019-2020 ini harus berakhir lebih awal karena pandemi virus corona.

Kabar ini diumumkan melalui laman resmi Liga Belgia pada Kamis (2/4/2020) waktu setempat.

Dalam pengumuman itu, Dewan Liga Belgia menjelaskan apa saja yang menjadi pertimbangan mereka dalam menghentikan gelaran liga yang disimpulkan menjadi sebuah rekomendasi.

Rekomendasi itu sendiri dibuat pada hari Senin (30/3/2020) kemarin, dan hanya perlu disahkan pada pertemuan majelis umum pada tanggal 15 April nanti.

Baca Juga: Rashford Puji Kualitas Bruno Fernandes meski Belum Pernah Main Bareng

"Situasi genting di negara kita menjadikan olahraga tidak dapat dianggap sebagai perhatian pertama, betapapun menghibur itu," bunyi pengumuman tersebut.

"Dalam konteks ini, adalah tanggung jawab Dewan Direksi untuk membuat rekomendasi kepada Majelis Umum untuk kelanjutan kompetisi."

"Dengan mempertimbangkan kesehatan masyarakat, kepentingan semua pemangku kepentingan, dan keinginan mayoritas klub ditemui keputusan; jangan melanjutkan kompetisi," tulis Dewan Liga Belgia menambahkan.