Nurmagomedov Ogah Jadi Kambing Hitam atas Batalnya Duel kontra Ferguson

By Agung Kurniawan - Jumat, 3 April 2020 | 08:48 WIB
Khabib Nurmagomedov (kiri), Dana White (tengah), dan Tony Ferguson (kanan) saat melakoni staredown pada ajang UFC 209. (TWITTER.COM/UFC_CA)

BOLASPORT.COM - Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, tak mau dituding sebagai pihak yang menyebabkan batalnya duel kontra Tony Ferguson.

Khabib Nurmagomedov telah resmi membuat pernyataan bahwa dirinya tak akan hadir pada pertandingannya melawan Tony Ferguson dalam duel utama UFC 249.

Sejatinya, laga yang akan merebutkan gelar juara kelas ringan UFC itu akan dihelat di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, 18 April mendatang.

Namun, pandemi virus corona mengacaukan rencana pertandingan tersebut.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 Mundur, Berkah bagi Atlet Lempar Lembing India

Selain memaksa pertandingan dipindah ke lokasi lain, Nurmagomedov juga tertahan di kampung halaman semenjak negara asalnya, Rusia, menerapkan larangan bepergian.

Kendati begitu, Nurmagomedov tak lepas dari cibiran. Sebagian pihak menilai petarung berjuluk The Eagle sebagai penyebab batalnya duel dirinya menghadapi Ferguson.

Nurmagomedov membuat pembelaan.

"Tidak ada yang tahu di mana pertandingan akan digelar, tetapi mereka meminta saya untuk berpergian?" ujar Nurmagomedov, dilansir BolaSport.com dari MMA Junkie.