Bukan Cristiano, Del Piero Tunjuk Penyerang Juventus untuk Jadi Kapten Masa Depan

By Bagas Reza Murti - Jumat, 3 April 2020 | 12:08 WIB
Penyerang legendaris Juventus, Alessandro Del Piero. (TWITTER.COM/KN1897)

BOLASPORT.COM - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero menunjuk striker asal Argentina, Paulo Dybala untuk menjadi kapten masa depan tim.

Mantan kapten Juventus itu mengatakan Dybala cocok jadi kapten saat ditanya oleh reporter Sky Sports.

"Bisakah Dybala jadi kapten Juventus? Saya percaya dalam beberapa kesempatan kita sudah melihat dia memakai ban kapten," ujarnya dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Dybala saat ini diharapkan manajemen Juventus untuk menandantangai kontrak baru yang akan membuat La Joya berseragam hitam-putih hingga 2024.

Baca Juga: Tonton Final Piala Dunia 2006 20 Kali, Lippi Masih Kaget Zidane Sundul Dada Materazzi

"Jika hal itu (pemberian ban kapten kepada Dybala) sudah terjadi, itu karena Juventus juga percaya. Seperti saya kenal dia secara pribadi baik di dalam maupun luar lapangan, saya yakin Dybala sudah semakin dewasa," kata Del Piero.

"Di atas segalanya, semua tergantung keputusannya untuk musim panas ini. Reaksinya saat di luar dan saat dimainkan, saya kira adalah sebuah simbol untuk membuat orang mengerti betapa dia telah tumbuh dalam hal kepribadian."

"Kami tahu Dybala adalah pemain yang bekerja keras dan sekarang ia adalah pemain yang komplit," tambahnya.

Del Piero memang mengenal Dybala secara personal. Bahkan ia sempat memberi saran kepada Dybala posisi paling tepat dalam skema Juventus.