Silverstone Bantu Formula 1 Selenggarakan Beberapa Balapan

By Muhamad Husein - Jumat, 3 April 2020 | 16:40 WIB
Mobil balap W11 yang akan digunakan tim Mercedes di Formula 1 2020. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Sirkuit Silverstone, Inggris, ulurkan tangan kepada penyelenggara Formula 1 (F1) untuk membuat beberapa balapan musim 2020 dengan tata letak terbalik dari tempat Grand Prix terbaik miliknya.

Pandemi COVID-19 membuat kompetisi olahraga mengalami penundaan. Formula 1 terus merevisi  jadwal komeptisi demi menunaikan seri pertama yang belum kunjung terlaksana.

Silverstone memiliki waktu hingga akhir bulan untuk membuat keputusan dalam melanjutkan GP Inggris yang dijadwalkan pada 19 Juli 2020.

Para petinggi F1 terus berupaya membangun skenario balapan bisa dilakukan pada musim, seperti memperpanjang kejuaraan hingga tahun depan, dan gagasan lainnya dengan mengadakan beberapa balapan dalam satu lintasan yang sama.

Baca Juga: Dibenci Masyarakat Argentina, Ini Respons Cristiano Ronaldo

Direktur Pelaksana Sirkuit Silverstone Stuart Springle, mengungkapkan lintasan Silrverstone tersedia dalam bentuk apa pun untuk membantu F1 menjadi tuan rumah beberapa balapan.

"Yang saya lakukan adalah mengatakan kepada Formula 1 kami bersedia bekerja sama dengan mereka dengan cara apa pun, yang menurut mereka adalah kepentingan terbaik untuk kejuaraan," kata Pringle saat berbicara dengan SkySport.

"Mayoritas dari segi tim juga sangat dekat dengan sirkuit. Jadi, secara operasional akan sangat mudah (untuk tuan rumah menyelenggarakan beberapa balapan."

"Jika bisa membantu, saya akan sangat senang untuk melakukannya," ujar Pringle.

Baca Juga: Belum Puas dengan Trio Salah-Firmino-Mane, Liverpool Incar Striker Tim Papan Bawah Bundesliga