Perenang Hungaria Tunda Pensiun Setelah Olimpiade 2020 Mundur

By Muhamad Husein - Jumat, 3 April 2020 | 15:25 WIB
Logo dari Komite Olimpiade Indonesia (17/2/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Perenang Hungaria, Laszlo Cseh, memutuskan untuk menunda masa pensiunnya seiring dengan mundurnya jadwal Olimpiade 2020 yang kini diselenggarakan pada 2021.

Mantan Juara Dunia dan Eropa itu sebelumnya sudah berjanji akan pensiun setelah Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Kini, dia mulai mengikuti alur jadwal baru yang telah diberikan oleh panitia. 

Cseh dalam kariernya hampir selalu mendapatkan kemenangan, kecuali pada Olimpiade. Dia baru mengoleksi empat medali perak dan dua medali perunggu. 

Pada Olimpiade 2008 di Beijing, atlet asal Budapest itu masih kalah karena berada di posisi kedua dari perenang Amerika Serikat, Michael Phelps, yang berhasil merebut posisi pertama dan menyabet medali emas.

Baca Juga: Madura United Berikan Program Latihan Sesuai Permasalahan Pemain

Nasib malang juga dialami oleh Cseh pada Olimpiade 2012 dan 2016 karena Phelps berhasil mendominasi dari dirinya.

Namun, pada Olimpiade Rio 2016, giliran perenang Singapura, Joseph Schooling, berhasil menyabet medali emas dari mereka berdua.

Kini pada 2020, dia menargetkan emas Olimpiade dan memutuskan menunda pensiun yang sudah direncanakannya.

"Saya pikir 2020 akan menjadi tahun terakhir saya dengan Olimpiade, tetapi dalam kehidupan yang terjadi, pandemi terbukti lebih kuat," katanya saat wawancara dengan Reuters.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Selebrasi Menantang Maut Terakhir dari Jorge Lorenzo