Mariusz Mucharski: Sampaikan Salam Saya untuk Bobotoh dan Stadion Siliwangi yang Tua

By Bagas Reza Murti - Jumat, 3 April 2020 | 14:17 WIB
Mariusz Mucharski, Eks kiper Persib Bandung yang saat ini menjadi pelatih kiper di salah satu klub Ekstraklasa di Liga Polandia, Wisla Plock. (wisla-plock.pl)

BOLASPORT.COM - Mantan kiper Persib Bandung asal Polandia, Mariusz Mucharksi, menyatakan pengalaman paling berkesan saat berbaju Maung Bandung adalah saat bermain di Stadion Siliwangi.

Mariusz Mucharski membela Persib Bandung pada musim 2003. Ia tercatat sebagai kiper asing pertama Persib di Liga Indonesia.

Pria dengan tinggi 188 cm itu berbondong-bondong masuk ke Persib Bandung bersama para koleganya yang sama-sama dari Polandia.

Mereka adalah Marek Sledzianowsk sebagai pelatih Persib Bandung, dua pemain belakang Maciej Dolega dan Pavel Bocjian, serta seorang gelandang Piotr Orlinski.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Selebrasi Menantang Maut Terakhir dari Jorge Lorenzo

Kelimanya adalah rombongan pemain dan pelatih asing pertama Persib sejak Liga Indonesia 1994-1995.

Namun mereka hanya bertahan selama 6 bulan saja. Mucharski dan kolega harus digantikan rombongan dari Cile usai rentetan hasil buruk yang dialami Persib.

Mucharski sendiri meneruskan kariernya untuk membela klub asal Polandia AKS Busko Zdroj, dan malang melintang di berbagai klub setelahnya.

Ia memutuskan gantung sepatu sebagai pemain profesional pada musim 2007-2008, sebelum memulai petualangan baru sebagai pelatih kiper.