Marquez Bersaudara Sumbang 2 Alat Medis Penting untuk Perangi Wabah Virus Corona

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 3 April 2020 | 14:36 WIB
Pembalap Marc Marquez dan Alex Marquez pada acara peluncuran Produk Baru AHM Honda di Hotel Shangri-La, pada Selasa (4/2/2020). (BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez dan Alex Marquez turut mengulurkan bantuan untuk memerangi wabah virus corona di kampung halamannya.

Spanyol menjadi salah satu negara yang terkena dampak besar pandemi virus corona atau covid-19.

Menurut data yang dihimpun BolaSport.com dari laman WHO, sudah ada 102.136 kasus covid-19 yang terkonfirmasi di Spanyol per 2 April 2020.

Lonjakan kasus tertinggi dialami Spanyol pada 1 April 2020 ketika mereka menemukan 9 ribu lebih kasus baru virus corona.

Total pasien positif virus corona di Spanyol bahkan telah melewati China (82.724 kasus) yang notabene titik nol dari wabah penyakit yang menyerang sistem pernapasan itu.

Krisis yang menimpa negaranya tersebut mengundang rasa prihatin juara bertahan MotoGP Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez.

Duo pembalap Repsol Honda itu turut ambil bagian dalam kampanye yang digalang eks petenis nomor satu Rafael Nadal dan Palang Merah Spanyol untuk mengatasi wabah covid-19.

Kakak beradik juara dunia tersebut menyumbangkan peralatan radiologi digital portabel dan alat analisa gas darah kepada Rumah Sakit Universitari Arnau de Vilanova de Lleida.

Baca Juga: Solusi MotoGP Agar Pembalap Tidak Gagap Naik Motor karena Libur Terlalu Lama