Oliver Naesen Tak Bisa Bayangkan Romain Bardet Mundur dari Tour de France

By Muhamad Husein - Jumat, 3 April 2020 | 21:50 WIB
Logo Tour de France. (WIKIPEDIA)

BOLASPORT.COM - Salah satu anggota tim balap sepeda AG2R La Mondiale, Oliver Naesen, berharap Tour de France (TdF) bisa tetap diselenggarakan pada musim panas ini.

Selain itu, Oliver Naesen berharap rekan setimnya di AG2R La Mondiale, Romain Bardet, juga ikut ambil bagian di tengah ketidakpastian penyelenggaraan Tour de France yang seharusnya dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni-19 Juli mendatang.

"Saya belum berbicara dengan Romain secara pribadi tentang tur, tetapi tidak bisa membayangkan bahwa ia tidak mau ikut atau tim tidak mengikutsertakannya di sana," kata Oliver Naesen dalam wawancara dengan Niewsblad.be.

Romain Bardet awalnya mempunyai rencana untuk mengikuti tur di Giro d'Italia pada bulan Mei nanti, namun lebih memilih beristirahat demi Olimpiade Tokyo 2020 yang dihelat pada bulan Juli.

Baca Juga: Persib Bandung Harus Telan Tiga Pil Pahit di Periode Maret

Tetapi, akhirnya pesta olahraga itu juga diundur hingga musim panas tahun depan karena wabah virus corona.

Walaupun Naesen tidak melakukan komunikasi dengan Bardet soal TdF, tetapi dalam sebuah grup WhatsApp dengan beberapa pembalap di Prancis, banyak yang menyatakan mengalami kesulitan melakukan kegiatan selama masa karantina berlangsung.

"Saya dapat memberitahu Anda, orang-orang di Prancis mulai frustrasi," kata Naesen.

"Mereka tidak diizinkan untuk berlatih di rumah dan bersepeda selama satu jam setengah saja."

Baca Juga: Perenang Hungaria Tunda Pensiun Setelah Olimpiade 2020 Mundur