Pelatih Tunggal Putri Indonesia Belum Siapkan Program Khusus

By Wila Wildayanti - Sabtu, 4 April 2020 | 07:15 WIB
Pelatih tim tunggal putri Indonesia, Riony Mainaky, di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta, Kamis (27/2/2020) (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, mengaku belum mempersiapkan program khusus meski jadwal Olimpiade Tokyo telah ditetapkan.

Jadwal baru Olimpiade Tokyo telah ditetapkan akan berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus tahun depan.

Namun, meski jadwal Olimpiade Tokyo sudah ditetapkan, ternyata hal ini belum bisa langsung disikapi oleh masing-masing sektor bagi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Baca Juga: Silverstone Bantu Formula 1 Selenggarakan Beberapa Balapan

Beberapa sektor, termasuk tunggal putri, masih menunggu kepastian kejuaraan apa yang akan dilanjutkan pada tahun ini dan tahun depan.

Setelah ada kejelasan turnamen, baru nantinya Rionny Mainaky mempersiapkan program khusus untuk pemain tunggal putri Indonesia yang diproyeksikan untuk Olimpiade Tokyo.

Dari sektor tunggal putri, nama Gregoria Mariska Tunjung masuk dalam proyeksi menuju Olimpiade Tokyo meski memerlukan perjuangan untuk mewujudkan hal itu.

Rionny Mainaky bersama tim pelatih hanya memberikan program latihan ringan kepada para atlet selama libur latihan ini.

Mantan pelatih timnas Jepang itu mengatakan usai menjalani isolasi mandiri selama 14 hari setelah kepulangan dari All England Open 2020, ia belum membuat program khusus.