Setahun yang Lalu, Conor McGregor: Saya Pamit... Saya Kembali

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 4 April 2020 | 08:35 WIB
Petarung UFC asal Republik Irlandia, Conor McGregor, baru saja menang atas Donald Cerrone pada UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (19/1/2020). Dalam laga tersebut, McGregor dinyatakan menang secara TKO dengan waktu 40 detik di ronde pertama. (twitter.com/ufc)

BOLASPORT.COM - Megabintang olahraga bela diri campuran (MMA) Conor McGregor menjadi bahan perbincangan ketika kembali dari masa pensiunnya yang singkat.

Conor McGregor menjadi salah satu nama besar di ajang MMA.

Selain karena kemampuan trash talk yang mengesankan, Conor McGregor juga dikenal memiliki pukulan tangan kiri yang ampuh untuk menjatuhkan lawannya.

McGregor juga menjadi orang pertama di UFC yang sanggup mengawinkan dua sabuk juara ketika menjadi juara kelas bulu dan kelas ringan pada 2016.

Namun begitu, karier petarung berkebangsaan Republik Irlandia tersebut justru menurun setelah mencapai puncak kesuksesannya.

Memang, McGregor meraup pundi-pundi uang besar dari dua duel berikutnya, namun hasil akhirnya tak selalu baik karena dia menjadi pihak yang kalah.

McGregor menelan kekalahan TKO pada ronde ke-10 dalam pertandingan tinju menghadapi Floyd "The Money" Mayweather Jr. pada Agustus 2017.

Setahun berselang, McGregor dipaksa menyerah di tangan Khabib Nurmagomedov dalam perebutan gelar juara kelas ringan UFC pada Oktober 2018.

Baca Juga: MOMEN JUARA, 15 Operan untuk Gol Cristian Gonzales di Piala AFF 2010