Jawaban Marc Marquez soal Jadi Rekan Satu Tim Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 4 April 2020 | 10:58 WIB
Momen saat Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (kanan) berselebrasi di atas podium MotoGP Argentina 2019. (twitter.com/MotoGP)

BOLASPORT.COM - Dengan Valentino Rossi, Marc Marquez tak memiliki hubungan yang akur. Namun, Marquez tak menutup kemungkinan untuk bertandem dengan Rossi.

Menjalin persahabatan dengan rival di lintasan bukan pekerjaan yang mudah. Valentino Rossi dan Marc Marquez menjadi contoh yang nyata.

Sebelumnya tampak akrab dan saling menaruh respek, Rossi dan Marquez bersitegang semenjak terlibat dalam Sepang clash pada MotoGP 2015.

Rossi dan Marquez kembali berseteru setelah bertabrakan pada balapan MotoGP Argentina 2018. Ajakan berjabat tangan dari Marquez beberapa bulan berselang tak digubris Rossi.

Tensi panas antara Rossi dan Marquez pada akhirnya berakhir. Keduanya menunjukkan gestur damai setelah berjabat tangan selepas balapan MotoGP Argentina 2019.

Marquez mengakui bahwa berteman dengan kompetitor bukan hal yang mudah.

"Berteman dengan salah satu rival, baik itu Rossi maupun pembalap lain, sangat sulit. Bahkan nyaris mustahil," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari laman MotoGP.

"Itu sulit karena di lintasan kami adalah rival, tetapi di luar arena balap kami harus saling respek," ujar pembalap berjuluk The Baby Alien itu menambahkan.

Baca Juga: Setelah Terjangkit COVID-19, Begini Kondisi Pemain Masa Depan AC Milan