Shin Tae-yong Sumbang APD ke Rumah Sakit Sebelum Tinggalkan Indonesia

By Wila Wildayanti - Sabtu, 4 April 2020 | 14:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit PELNI, Jakarta, Jumat (3/4/2020). (Dokumentasi PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke salah satu rumah sakit rujukan perawatan pasien virus corona (Covid-19) sebelum meninggalkan Tanah Air.

Shin Tae-yong memang sebelumnya dikabarkan menyumbang 20 ribu dollar atau setara Rp 330 juta untuk membatu melawan pandemi virus corona di Tanah Air.

Akan tetapi, sebelum itu bantuan dari Shin Tae-yong belum diinformasikan akan disumbangkan untuk apa dan ke mana, karena di Indonesia kasus virus corona cukup besar.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini - Perseru Serui Rusak Debut Indra Sjafri di Bali United dengan Dramatis

Meluasnya wabah virus corona di seluruh dunia, khususnya di Indonesia itu memang memprihatinkan, hal itu membuat Shin Tae-yong turut bergerak memberi bantuan.

Pelatih asal Korea Selatan itu akhirnya memberikan bantuan APD ke Rumah Sakit PELNI yang mana menjadi salah satu rumah sakit rujukan di Jakarta.

Bantuan berupa APD tersebut bahkan diserahkan secara langsung oleh Shin Tae-yong di RS PELNI, Jumat (3/4/2020).

Sang juru taktik berusia 50 tahun itu menyumbangkan sebesar 20 ribu dollar untuk alat pelindung diri karena hal itu yang paling dibutuhkan untuk para pejuang di garda terdepan.

“Kami ikut prihatin dengan situasi yang terjadi saat ini,” kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.