Imbas Virus Corona, Tim Balap Sepeda CCC Tangguhkan Gaji Pembalap

By Muhamad Husein - Sabtu, 4 April 2020 | 23:05 WIB
CCC Team (CCC Team)

BOLASPORT.COM - Tim balap sepeda CCC mengumumkan telah menangguhkan seluruh gaji staf pendukung serta para pembalap mereka untuk sisa musim tahun 2020.

Tim CCC terpaksa melakukan pemotongan tersebut setelah sebagian besar ajang balap sepeda pada tahun ini ditunda atau bahkan dibatalkan lantaran terjadi pandemi virus Corona alias Covid-19.

"Keputusan dalam melakukan pemangkasan ini merupakan proses yang menyakitkan dan menjadi salah satu yang tidak bisa kami ramalkan dari beberapa minggu lalu," kata Direktur Tim CCC, Jim Ochowicz.

"Implikasi ekonomi akibat pandemi Covid-19 memiliki efek drastis pada bisnis sponsor utama kami, CCC, dan sama seperti tim sepeda profesional lainnya, kami sekarang dihadapkan pada pengurangan arus kas tidak terduga dalam sponsor kami," ucap Ochowicz lagi.

Baca Juga: PBSI Izinkan Atlet Pelatnas Pulang, Rionny Mainaky Beri Catatan

Lebih lanjut, Ochowicz mengatakan bahwa aspek bisnis telah berada di luar kendali, meski sejauh ini penangguhan ajang balap sepeda hanya sampai akhir bulan Mei.

Namun, dalam situasi seperti sekarang, Ochowicz menilai keputusan jangka pendek harus diambil demi keberlangsungan bersama.

"Untuk memiliki anggaran untuk balapan jika musim dimulai lagi, kami harus untuk sementara waktu," ucap dia.

"Begitu balapan dimulai kembali, Kami berharap dalam posisi untuk mengembalikan sebanyak mungkin staf pendukung dan mengevaluasi kembali anggaran kami, "kata Ochowicz menambahkan.