Maaf, Rossi dan Lorenzo Hanya Pilihan Kedua Bos Petronas Yamaha SRT

By Agung Kurniawan - Minggu, 5 April 2020 | 09:54 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menyebut Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bukan pilihan utama bagi timnya.

Yamaha telah memastikan bahwa MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir Valentino Rossi membalap bersama tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Kelak posisinya akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang sebelumnya mampu menunjukkan prospek bagus tatkala berstatus sebagai rider debutan di kelas MotoGP.

Skuad Iwata sendiri telah menjanjikan dukungan penuh ala pembalap pabrikan bagi Rossi apabila tetap membalap musim depan.

Baca Juga: Silverstone Bantu Formula 1 Selenggarakan Beberapa Balapan

Opsi paling realistis bagi Rossi untuk mendapatkan amunisi terbaik tentunya adalah bergabung dengan tim satelit Yamaha, sebuah posisi yang hanya dimiliki SRT.

Rossi bukan satu-satunya pembalap yang dikaitkan dengan Petronas Yamaha SRT..

Juara MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, juga dikaitkan dengan tim balap Malaysia itu setelah menjadi pembalap penguji Yamaha pada 2020.

Namun begitu, prestasi mentereng yang dimiliki Rossi dan Lorenzo belum cukup untuk membuat Razlan Razali otomatis menyodorkan kontrak.