Mali Lockdown, Makan Konate Harus Bendung Rasa Rindu pada Istri

By Wila Wildayanti - Minggu, 5 April 2020 | 11:40 WIB
Kapten Persebaya Surabaya, Makan Konate, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Madura United pada ajang Piala Gubernur Jatim 2020. (OfficialPersebaya/Jonathanyohvinno)

BOLASPORT.COM - Persebaya Surabaya mengizinkan pemain asingnya kembali ke negaranya masing-masing, tapi itu tak berlaku oleh Makan Konate karena Mali menerapkan lockdown.

Persebaya Surabaya sebelumnya telah mengizinkan para pemain asingnya untuk pulang kampung, dan hal itu dilakukan oleh ketiga pemain andalannya.

Tiga pemain Persebaya Surabaya yang memutuskan kembali ke negaranya yakni, David Aparecido da Silva, Mahmoud Eid, dan Aryn Gllen Williams.

Baca Juga: Penuh Kekonyolan! Ini 5 Selebrasi Heboh Petinju Dunia

Namun, hal itu tak berlaku untuk gelandang anyar Persebaya Surabaya, Makan Konate.

Hal itu tak lepas dari keputusan pemerintah Mali yang menetapkan kebijakan karantina wilayah (lockdown) untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di bandara udara.

Makan Konate gagal kembali ke negaranya setelah pimpinan negaranya, Presiden Ibrahim Boubacar Keita memutuskan untuk melakukan lockdown sejak 26 Maret 2020.

Dengan itu, sudah tidak ada penerbangan ke negaranya lagi, dan ia kini memilih untuk menetap di Surabaya demi kebaikan bersama.

Mantan pemain Persib Bandung itu sejatinya selama ini tinggal di apartemen bersama rekan dari negara asing lainnya, David, Eid, dan Aryns.