Mercedes, dari Rancang Mobil Tercepat F1 kini Produksi Alat Bantu Pasien Virus Corona

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 5 April 2020 | 12:20 WIB
Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas (kiri) dan Lewis Hamilton, merayakan kesuksesan meraih podium ganda di balapan F1 GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, 27 Oktober 2019. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Tim Formula 1 (F1) Mercedes memanfaatkan teknologinya untuk ikut membantu penanggulangan pandemi virus corona.

Soal urusan menciptakan mobil balap paling kencang, Mercedes sudah membuktikan diri sebagai salah satu ahlinya. Dominasi mereka di F1 menjadi bukti.

Semenjak F1 menggunakan mesin hybrid pada 2014, Mercedes tak tergoyahkan dari tangga juara, baik dari kategori pembalap maupun konstruktor.

Pengalaman dalam menciptakan berbagai inovasi penting dimanfaatkan Mercedes dalam menghadapi krisis akibat pandemi virus corona.

Mercedes berkolaborasi dengan grup teknisi dari University College London (UCL) di Inggris untuk menciptakan alat bantu pernapasan bagi pasien virus corona.

Sekadar informasi, meski Mercedes berasal dari Jerman, tim balap mereka bermarkas di Negeri Ratu Elizabeth, tepatnya di Kota Brackley.

Mercedes pun telah mendapat lampu hijau dari pemerintah Inggris untuk memproduksi perangkat continuous positive airway presseure (CPAP).

CPAP bekerja dengan mendorong campuran udara dan oksigen ke paru-paru lewat mulut dan hidung. CPAP mencegah pernapasan pasien terhenti saat tidur.

Baca Juga: Bukan Mobil Sembarangan, Nissan GT-R Pernah Jadi Juara Dunia di Ajang Balap