Marko Simic dan Shin Tae-yong Donasikan Uang Pribadi untuk Atasi Covid-19, APPI: Keren

By Abdul Rohman - Minggu, 5 April 2020 | 15:30 WIB
Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) melakukan pertemuan dengan PSSI di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020) (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) memuji aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh para pegiat sepak bola.

Termasuk pemain Persija Jakarta, Marko Simic mendonasikan uang pribadinya sebesar 100 juta rupiah untuk mengatasi Covid-19 di Indonesia.

Tidak berhenti di situ, penyerang asal Kroasia juga melelang medali juara saat juara bersama Persija Jakarta di tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Jamie Carragher Kritik Kebijakan Cuti Liverpool untuk Para StafBaca Juga: Jamie Carragher Kritik Kebijakan Cuti Liverpool untuk Para Staf

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga menyumbangkan dana pribadi untuk didonasikan mengatasi Covid-19 di Indonesia.

Dana sebesar 20 ribu dollar AS atau setara 330 juta rupiah disumbangkan lewat RS PELNI, Jumat (3/4/2020).

Bantuan tersebut akan digunakan untuk menambah Alat Pelindung Diri (APD) bagi para petugas medis.

Kuasa Hukum Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Riza Hufaida memuji sikap kemanusian yang ditunjukan oleh Marko Simic dan Shin Tae-yong.

"Ya termasuk kalo Shin Tae-yong keren dan Marco Simic juga melelang medali emasnya luar biasa," kata Riza Hufaida saat dihubungi BolaSport.com.