Dukungan Gelandang Persija Jakarta untuk Asisten Shin Tae-yong

By Wila Wildayanti - Minggu, 5 April 2020 | 18:40 WIB
Asisten pelatih timnas Indonesia, Gong Oh Kyun, positif virus corona (PSSI)

BOLASPORT.COM - Kabar asisten pelatih timnas Indonesia, Gong Oh-kyun, dinyatakan positif terinfeksi virus corona cukup mengejutkan bagi salah satu pemain Persija Jakarta.

Gelandang Persija U-18, Sandi Artha Samosir, mengungkapkan bahwa ia terkejut saat mendengar kabar asisten Shin Tae-yong sekaligus juru taktik timnas U-19 itu positif terjangkit virus corona.

Pemain muda Persija Jakarta ini mengetahui kabar tersebut setelah ia membaca berita salah satu media.

Baca Juga: Pelatih Arema FC Tetap Jaga Komunikasi di Tengah Libur Liga 1

Dalam berita tersebut diungkapkan bahwa asisten dari Shin Tae-yong itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Sabtu (4/4/2020).

Pernyataan resmi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) juga mengatakan bahwa Gong Oh-kyun saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Hal itu dilakukan karena pelatih asal Korea Selatan itu tak mengalami gejala seperti batuk, bersin, demam, ataupun sesak napas, sehingga tidak perlu ke rumah sakit.

Gong dipastikan terinfeksi virus corona setelah menjalani dua kali tes cepat (rapid test) di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Saya kaget mendengar kabar ini setelah saya baca di salah satu media online,” kata Sandi Artha Samosir, sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persija.