Sejarah 45 Tahun di Balik Topi Unik Milik Pelatih Persib Bandung

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 6 April 2020 | 07:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan instruksi pada Omid Nazari, dalam laga melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menceritakan sejarah 45 tahun yang mengiringi topi kulit kesayangannya dan kini menjadi ciri khasnya di lapangan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sangat identik dengan topi kulit yang selalu dikenakannya ketika memimpin timnya di lapangan.

Topi tersebut selalu menghiasi kepada pelatih asal Belanda tersebut bahkan sejak dirinya melatih Arema FC pada 2009.

Ternyata, topi tersebut memiliki sejarah panjang yang telah berusia 45 tahun.

Baca Juga: Demi Perangi COVID-19, Persija Akan Buka Kembali Lelang Barang Pemain

Topi tersebut dibeli oleh Robert Alberts di Hawaii, ketika dirinya masih bermain di Liga Amerika Utara bersama dengan Vancouver Whitecaps pada 1975.

"Topi itu memiliki sejarah yang sangat panjang. Saat saya masih menjadi pemain Vancouver Whitecaps FC, saya dan Greg (kiper Vancouver) jalan-jalan ke Hawaii," ucap Robert seperti dikutip Bolasport.com dari kanal Youtube pribadinya.

"Saat kami berjemur di pantai, mataharinya silau sekali sehingga kami tak bisa melihat wanita cantik di sana."

"Saya bertanya pada orang di sebelah saya yang memakai topi, dimana dia membeli topinya dan dia bilang kalau dia bikin topi itu sendiri," tutur mantan pelatih PSM Makassar itu.