Marco Materazzi Sebut Satu Eks Pelatih Inter Milan Mampu Lanjutkan Filosofi Jose Mourinho

By Finky Ariandi - Senin, 6 April 2020 | 07:30 WIB
Marco Materazzi dan Jose Mourinho ketika bersama membela Inter Milan (TWITTER.COM/MOURINHO_FC_)

BOLASPORT.COM - Eks pemain Inter Milan, Marco Materazzi, mengungkap satu mantan pelatihnya mampu meneruskan filosofi Jose Mourinho yang hengkang pada tahun 2010.

Usai meraih treble winners, Inter Milan ditinggal oleh pelatih yang menangani mereka pada musim 2009-2010, Jose Mourinho.

Setelah ditinggal Jose Mourinho, terdapat dua pelatih yang menangani Marco Materazzi sebelum akhirnya sang bek hengkang dari Inter Milan pada Juli 2011.

Kedua juru taktik itu adalah eks pelatih Liverpool, Rafael Benitez, dan Leonardo Araujo, mantan arsitek tim klub rival sekota Inter Milan, AC Milan.

Baca Juga: Ronaldo Jadi Pesepak Bola Pertama yang Pendapatannya Tembus 1 Miliar Dolar AS

Materazzi pun berpendapat jika ada satu dari kedua pelatih tersebut yang mampu meneruskan filosofi Jose Mourinho saat melatih Inter Milan.

Melalui obrolan yang dilakukan dengan mantan pemain Inter Milan lainnya, Sebastian Frey, via Instagram Live, Materazzi mengatakan jika Leonardo Araujo yang direkrut Inter Milan pada Desember 2010 adalah sosok pelatih tersebut.

"Sangat sulit untuk mengikuti jejak Mourinho ketika menangani Inter Milan," ungkap Materazzi dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Namun, Leonardo benar-benar cerdas karena pada dasarnya dia meniru dan menerapkan apa yang telah dilakukan oleh Mourinho."