Tak Takut Corona, Belarusia Siap Gelar Duel Nurmagomedov vs Ferguson dengan Ribuan Penonton

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 6 April 2020 | 08:50 WIB
Khabib Nurmagomedov (kiri), Dana White (tengah), dan Tony Ferguson (kanan) saat melakoni staredown jelang beradu kuat di dalam octagon pada Sabtu (19/4/2020) atau Minggu WIB mendatang. (TWITTER.COM/UFC_CA)

BOLASPORT.COM - UFC mendapat tawaran dari Belarusia untuk menggelar UFC 249: Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson dengan meriah.

UFC dipusingkan dengan persiapan ajang UFC 249 yang akan digelar pada 18 April. Padahal, UFC 249 menjadi salah satu event terbesar mereka pada 2020.

Duel perebutan sabuk juara kelas ringan UFC antara Khabib Nurmagomedov (juara bertahan) dan Tony Ferguson menjadi alasannya.

Selain sejarah pertemuan yang selalu gagal, Nurmagomedov dan Tony Ferguson kini sama-sama memegang rekor 12 laga tak terkalahkan di UFC.

Akan tetapi, harapan UFC menggelar pertarungan yang dinanti itu terancam gagal karena pandemi virus corona.

Wabah covid-19 memaksa Komite Atletik New York (NYSAC) mengusir UFC 249 dari Barclays Center yang seharusnya menjadi arena pertarungan.

Opsi alternatif yang dimiliki UFC juga terbatas karena risiko penyebaran virus corona membuat hampir seluruh negara melarang acara yang melibatkan orang banyak.

Belum adanya solusi dari UFC soal lokasi yang baru membuat petarung frustrasi. Nurmagomedov selaku penampil utama dalam UFC 249 sudah mengancam akan mundur.

Baca Juga: Tidak Bisa Mudik, Makan Konate Lampiaskan Kerinduan Lewat Video Call