TC Dibubarkan, Pemain Timnas U-16 Indonesia Masih Dipantau Pelatih

By Wila Wildayanti - Senin, 6 April 2020 | 10:16 WIB
Pelatih timnas U-16, Bima Sakti, saat ditemui di acara coaching clinic dan turnamen U-16 bersama Tranmere Rovers, Sabtu (8/2/2020). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Meski pemusatan latihan (TC) timnas U-16 Indonesia dibubarkan terkait adanya pandemi virus corona (Covid-19), pelatih Bima Sakti tetap memantau para pemain setiap hari.

Penyebaran wabah virus corona menghentikan segala aktivitas sepak bola, salah satunya kegiatan timnas U-16 Indonesia yang harus dibubarkan saat melangsungkan TC.

Timnas U-16 Indonesia sebelumnya sudah melakukan pemusatan latihan di Bekasi, namun dengan adanya pandemi virus corona, para pemain pun dipulangkan.

Baca Juga: Desain Jersey Barcelona untuk Musim 2020/21 Bocor ke Publik?

Hal itu diputuskan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sesuai dengan arahan dari pemerintah yang melarang kegiatan berkumpul selama pandemi virus corona ini.

Namun, meski dibubarkan dan mengalami penundaan pemusatan latihan, pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, tetap memberikan arahan latihan untuk para pemain.

Bukan hanya itu, pemain timnas U-16 Indonesia hingga saat ini masih diwajibkan untuk mengirimkan video latihan mandiri kepada pelatih.

Bima Sakti mengatakan bahwa tim pelatih sudah menginstruksikan pemain untuk tetap melakukan kegiatan yang tidak jauh-jauh dari sepak bola.

“Seperti yang sudah saya katakan kepada para pemain, usai menuntaskan pemusatan latihan di Bekasi, saya sudah memberikan pekerjaan kepada para pemain untuk tetap berlatih di rumah masing-masing,” kata Bima Sakti seperti dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.