Inilah Pertandingan yang Bikin Juru Taktik Persib Tak Percaya Lagi dengan PSSI

By Bagas Reza Murti - Senin, 6 April 2020 | 19:09 WIB
Para pemain Indonesia Selection berfoto bersama sebelum kick off laga kontra Islandia di Stadion Mag (fabianusriyan)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan sebuah laga yang membuat dirinya tak percaya lagi dengan federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Robert Rene Alberts menjawab pertanyaan dari suporter melalui video yang diunggah di channel Youtube pribadinya pada Sabtu (6/4/2020).

Di video tersebut, Roberts blak-blakan menaruh kekecewaan kepada PSSI dalam sebuah pertandingan internasional saat menjawab pertanyaan dari akun bernama @van_vhan.

Saat itu, PSSI meminta Robert Alberts untuk menukangi tim bertajuk Indonesia Selection, sebuah tim yang berisi pemain-pemain Indonesia hasil pilihan para pendukung timnas.

Tim tersebut dijadwalkan menjamu timnas Islandia yang sedang dalam persiapan jelang Piala Dunia 2018 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, pada 11 Januari 2018.

Baca Juga: Mario Balotelli Disebut Layak Mendapatkan Penghargaan Ballon d'Or

"Saya diajak kembali oleh PSSI untuk melatih tim yang dipilih oleh suporter Indonesia untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan Islandia," ucap Robert channel Youtube pribadinya.

"Jadi saya terima karena timnya dipilih oleh suporter Indonesia," tambahnya.

Kekecewaan Robert pada PSSI bermula saat dia mengikuti rapat yang dilaksanakan pada satu hari sebelum pertandingan.

Saat itu, Robert diberi tahu bahwa laga kontra Islandia termasuk dalam pertandingan internasional yang resmi sehingga jumlah pergantian pemain dibatasi.