BREAKING NEWS: MotoGP Catalunya dan Italia 2020 Resmi Ditunda

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 7 April 2020 | 16:40 WIB
Dari kiri ke kanan, Fabio Quartararo (Yamaha Petronas SRT), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Danilo Petrucci (Ducati) di podium MotoGP Catalunya, Minggu (16/6/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Tiga otoritas yang berwenang terhadap pelaksanaan seri balap Grand Prix (MotoGP, Moto2, dan Moto3) yakni FIM, IRTA, dan Dorna Sports, sepakat menunda penyelenggaraan seri balap di Catalunya dan Italia pada musim ini.

Sebelumnya, MotoGP 2020 sudah membatalkan seri balap pembuka di Qatar dan menunda pelaksanaan lima seri balap berikutnya yang masing-masing digelar di Thailand, Amerika Serikat (AS), Argentina, Spanyol, dan Prancis.

Sejauh ini, Dorna Sports selaku operator balapan Grand Prix (MotoGP, Moto2, dan Moto3) sudah menjadwal ulang seri balap Thailand, AS, dan Argentina.

Baca Juga: Tony Ferguson 'Jilat Ludah' Sendiri dengan Melawan Justin Gaethje

MotoGP Thailand 2020 akan berlangsung pada 4 Oktober, sedangkan MotoGP Americas dan MotoGP Argentina 2020 masing-masing digelar pada 15 dan 22 November.

Sementara itu, seri balap Spanyol dan Prancis masih belum mendapatkan jadwal baru dari Dorna.

Kini, dua seri balap yang berlangsung di Catalunya dan Italia ikut menunda pelaksanaan.

Dikutip BolaSport.com dari Crash.net, pelaksanaan kedua seri balap di Benua Eropa pada tanggal 31 Mei dan 7 Juni tersebut resmi ditunda karena pandemi virus Corona alias Covid-19.

Terlebih, saat ini, Spanyol dan Italia berstatus sebagai dua negara dengan jumlah kasus positif Covid-19 tertinggi di Eropa.