Liga 1 Digelar Tanpa Penonton, PSSI Bakal Diskusikan Lagi

By Wila Wildayanti - Rabu, 8 April 2020 | 16:11 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, memberikan keterangan kepada wartawan ketika meninjau Stadion Pakansari, Bogor. (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kejelasan kompetisi Shopee Liga 1 2020 masih menjadi tanda tanya apakah akan dilanjutkan atau diberhentikan. PSSI bakal melakukan diskusi dengan beberapa pertimbangan.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum memberikan kejelasan bagaimana kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Pertanyaannya apakah PSSI bakal memberhentikan atau tetap melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga: 3 Striker Muda Terbaik di Eropa, Tak Ada Nama Pemain Real Madrid

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan sebelumnya telah menyampaikan ke Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) soal kemungkinan pertandingan Liga 1 2020 digelar tanpa penonton.

Namun, FIFA mengingatkan masalah kesehatan bahwa walaupun digelar tanpa penonton, masih ada risiko yang cukup tinggi.

“Kami pernah menyampaikan opsi ini (tanpa penonton), FIFA juga telah memberikan surat. Di dalam surat itu FIFA memberikan pilihan ke masing-masing federasi negara dengan memperhatikan kesehatan,” kata Mochamad Iriawan dalam rapat dengar pendapat umum virtual, Rabu (8/4/2020).

Risiko memang tinggi karena pandemi virus corona (COVID-19) yang masif ini bahkan tidak terlihat gejalanya, di mana orang yang terlihat sehat bisa saja sudah terinfeksi virus corona.

Atas hal itulah PSSI akhirnya memutuskan untuk menghentikan kompetisi sepak bola lantaran di Indonesia jumlah orang terinfeksi COVID-19 setiap harinya terus bertambah.