PSSI Sudah Siapkan Surat untuk Klub Terkait Kelanjutan Kompetisi Liga 1

By Wila Wildayanti - Rabu, 8 April 2020 | 19:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkunjung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020). (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Kelanjutan Shopee Liga 1 2020 yang mandek akibat wabah virus corona (COVID-19) masih sulit dipastikan, namun PSSI mengaku telah mempersiapkan surat untuk menjelaskan persoalan tersebut.

Tak hanya kompetisi Liga 1 yang masih ditangguhkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Liga 2 pun ditunda hingga 29 Mei 2020.

Namun, PSSI tidak bisa begitu saja menentukan kelanjutan kompetisi karena keputusan itu harus mempertimbangkan banyak hal.

Baca Juga: Kisah Sang Juara UFC Gunakan Gaya Bertarung Khas Anime Naruto Selama Bertanding

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, hal itu tak lepas dari keputusan pemerintah apakah nanti bakal memperpanjang situasi darurat COVID-19 atau sampai 29 Mei saja.

PSSI sebelumnya memberikan surat edaran bahwa kompetisi dijadwalkan kembali bergulir pada 1 Juli 2020.

Tetapi, untuk realisasi dari rencana tersebut, PSSI masih harus menunggu keputusan dari pemerintah atau Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait masa darurat COVID-19.

Apabila pada tanggal 29 Mei 2020 masih dalam masa darurat, dipastikan kompetisi tak bakal digelar.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Mochamad Iriawan dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDUP) virtual bersama Komisi X DPR, Rabu (8/4/2020).