Karena Hal Ini, PSSI Menyatakan Kecewa Atas Sikap Komisi X DPR RI

By Rinaldy Azka Abdillah - Rabu, 8 April 2020 | 17:35 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, memberikan keterangan kepada wartawan ketika meninjau Stadion Pakansari, Bogor. (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI menyatakan kekecewaan kepada Komisi X DPR RI karena tidak segera membahas persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Pernyataan tersebut keluar setelah PSSI melakukan rapat dengar pendapat umum virtual dengan Komisi X DPR RI, Rabu (8/4/2020).

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menghadapi Piala Dunia U-20 yang sebentar lagi akan berlangsung di Indonesia, terbilang seperti tidak ada persiapan dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Progam Latihan Mandiri, Pelatih PSIS Sebut Tidak Semua Pemain Kirim Video Latihan

Padahal, PSSI sendiri sudah sedari lama sebelum ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah telah mempersiapkan apa yang bisa dilakukan.

"Seharusnya dipikirkan untuk pelatnas timnas U-20 Indonesia, supaya tidak ketinggalan momen untuk Piala Dunia U-20," kata Mochamad Iriawan.

"Saya kecewa pada 10 Januari lalu, Komisi X menggelar rapat dengar pendapat karena PSSI akan menggelar kongres. Ini sudah setahun Perpres terkait percepatan sepak bola belum diapa-apakan," lanjutnya sebagaimana lansiran yang diterima oleh Bolasport.com.

Saat ini pun belum ada pembahasan terkait Piala Dunia U-20 dari Komisi X.

Menurut Mochamad Iriawan atau yang lebih sering disapa Iwan Bule, seharusnya Piala Dunia U-20 menjadi prioritas dari Komisi X.