Clemente Russo, Polisi Super yang Dijamin Bisa Selalu Kalahkan Deontay Wilder

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 8 April 2020 | 16:11 WIB
Petinju amatir asal Italia, Clemente Russo. Selain bertugas sebagai polisi, Russo juga dua kali menjadi kampiun Kejuaraan Dunia Tinju Amatir. (INSTAGRAM.COM/CLEMENTERUSSOOFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Jika kekalahan Deontay Wilder dari Tyson Fury disebut sebagai kejutan, bagaimana jadinya jika Wilder kalah dari seorang polisi dalam duel resmi?

Deontay Wilder menjadi salah satu petinju kelas berat ternama yang masih aktif bertanding. Rekor kemenangan yang impresif menjadi alasannya.

Sejak melakoni debut profesional pada November 2008, Wilder meraih 42 kemenangan dengan 41 di antaranya berakhir dengan KO!

Hanya dua kali Wilder gagal mengalahkan lawannya, semuanya itu dialami ketika menghadapi jawara tinju lainnya, Tyson Fury.

Pertandingan terakhir menghadapi Fury pada 23 Februari 2020 bahkan berakhir pahit bagi petinju asal Alabama, Amerika Serikat itu.

Dijagokan bisa membuat Fury KO, Wilder justru dipukul jatuh sebanyak dua kali hingga dipaksa menyerah dari The Gypsy King pada ronde ketujuh.

Fury bukan orang pertama yang dapat mengalahkan Wilder dalam pertandingan tinju resmi.

Adalah Clemente Russo, seorang petinju amatir sekaligus polisi dari Italia yang dapat membuat Wilder pulang dengan kepala tertunduk dalam pertandingan.

Baca Juga: Iker Casillas Ungkap Keinginan Kembali ke Real Madrid