Rasa Penasaran Supriadi Ingin Tinggal di Wisma Persebaya Surabaya

By Wila Wildayanti - Kamis, 9 April 2020 | 11:15 WIB
Pemain sayap Persebaya Surabaya, Muhammad Supriadi, saat diwawancarai dalam acara launching Liga 1 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta (24/2/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Supriadi, mengaku penasaran ingin merasakan tinggal di Wisma Persebaya setelah mendengar cerita seru dari rekan-rekannya.

Jika dulu para pemain Persebaya Surabaya tinggal di Wisma Persebaya, saat ini klub menempatkan pemain untuk tinggal di apartemen.

Persebaya Surabaya memiliki alasan kenapa untuk saat ini para pemain tidak lagi tinggal di Wisma Persebaya.

Baca Juga: Kenang Glenn Fredly, Arema FC: Lewat Musik, Kamu Mengajarkan Indahnya Jatuh Cinta

Sebelumnya dari zamannya Aji Santoso, Bejo Sugiantoro, Mat Halil, hingga Kuniawan Dwi Julianto, para pemain tinggal di Wisma Persebaya yang tepat di belakangnya memiliki lapangan sendiri.

Wisma Persebaya Surabaya yang beralamat di Jl. Karanggayam No. 1 itu sudah dirasakan oleh banyak pemain klub berjulukan Bajul Ijo tersebut, bahkan sampai para pemain yang berlabelkan anggota timnas Indonesia.

Tiga tahun yang lalu, saat Persebaya kembali ke sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, sejumlah pemain muda Bajul Ijo masih sempat merasakan menginap di sana.

Pemain yang pernah merasakan tinggal di Wisma Persebaha antara lain Irfan Jaya dan Miswar Saputra, yang saat ini memperkuat PSM Makassar.

Namun, saat ini Hansamu Yama dan kawan-kawan harus tinggal di apartemen lantaran sengketa kepemilikan membuat Persebaya tidak bisa lagi beraktivitas di Wisma Persebaya.

Begitu pula dengan lapangan Persebaya Surabaya yang tepat berada di belakang bangunan bersejarah tersebut.