Usulan Penghentian Kompetisi Liga 1, Bali United Tunggu Arahan PSSI

By Wila Wildayanti - Jumat, 10 April 2020 | 13:00 WIB
CEO Bali United, Yabes Tanuri, menjawab pertanyaan wartawan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/6/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan akan menunggu arahan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengenai usulan penghentian Liga 1.

Bali United menjadi salah satu klub yang memutuskan meliburkan aktivitas serta mengizinkan pemainnya pulang ke rumah masing-masing.

Meski diizinkan pulang, tim pelatih Bali United tetap memberi program latihan kepada para pemain untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar saat kompetisi kembali digelar dalam keadaan siap.

Baca Juga: Temukan Titik Terang, Nasib Liga Inggris Bisa Ditentukan Satu Mesin

Namun, untuk saat ini kompetisi Shopee Liga 12020 ditangguhkan hingga 29 Mei mendatang, bahkan jika pandemi virus corona (Covid-19) belum juga reda ada kemungkinan dihentikan secara permanen.

Belum lama ini, salah satu klub peserta Liga 1 memberikan usulan untuk penghentian Shopee Liga 1 2020.

Usulan tersebut muncul setelah diucapkan oleh anggota Komite Eksekutif (EXCO) PSSI sekaligus direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Petinggi Madura United itu mengusulkan untuk menghentikan Shopee Liga 1 2020 ini, dengan alasan apabila digelar itu berdekatan dengan bursa transfer yang dibuka FIFA pada pekan kedua Juli dinilai tak ideal.

Dengan hal itu, pemberhentian kompetisi adalah pilihan terbaik agar masing-masing klub bisa lebih fokus ke Liga 2021.