Bukan Sang Abang, Alex Marquez Akui 2 Pembalap Ini adalah Rival Utama

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 11 April 2020 | 09:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, berpose dengan stik konsol yang dia pakai untuk melakoni balapan virtual MotoGP. (CRASH.NET)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, menilai Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Alma Pramac Racing) sebagai rival utamanya pada balapan virtual MotoGP kedua, akhir pekan ini.

Alex Marquez sukses menjadi juara balapan MotoGP Virtual pertama "yang berlangsung" di Sirkuit Mugello, Italia, 29 Maret lalu.

Adik kandung Marc Marquez itu finis terdepan setelah mengalahkan Quartararo dan Bagnaia.

Baca Juga: Pelatih Serena Williams Serukan Perubahan Sistem di Tengah COVID-19

Quartararo finis di urutan ketiga, sementara Bagnaia terpaksa puas menjadi runner-up.

Melengkapi posisi lima besar pada balapan MotoGP Virtual tersebut adalah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Akhir pekan ini, Alex akan bersaing dengan sembilan pembalap lain untuk menjadi kampiun di Red Bull Ring, Austria, termasuk Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang bakal melakoni debut balapan MotoGP Virtual-nya.

Meski begitu, Alex meyakini bahwa pesaing terberatnya tetap Quartararo dan Bagnaia.

"Akan sangat menyenangkan bisa kembali menampilkan pertunjukkan, tetapi saya pikir banyak dari mereka (para rival) sudah berlatih lebih keras lagi. Saya sendiri telah berlatih lagi di Red Bull Ring. Sirkuit ini sedikit berbeda dibanding Mugello, sirkuit ini punya banyak rem yang sangat dalam," ucap Alex, dilansir BolaSport.com dari Crash.