Danilo Petrucci Minta Bintang E-sport Jadi Penasihat Balapan Virtual

By Muhamad Husein - Sabtu, 11 April 2020 | 14:30 WIB
Aksi pembalap Ducati, Danilo Petrucci, saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, 22 Februari 2020. (TWITTER.COM/DUCATICORSE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, meminta pemain bintang Ducati e-sport, Andrea Saveri, menjadi penasihatnya untuk menghadapi seri kedua balapan virtual MotoGP akhir pekan ini.

Balapan virtual "yang akan berlangsung" di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/4/2020), membuat Danilo Petrucci berlatih dengan serius demi merebut titel juara.

Pada balapan pertama, gelar kampiun menjadi milik pembalap Repsol Honda, Alex Marquez.

Dengan menggandeng Saveri yang merupakan juara bertahan e-sport MotoGP, Petrucci ingin performa perdananya pada balapan virtual mendatang bisa menempatkan posisinya menjadi yang terdepan.

Baca Juga: Mike Tyson Bantu Korban Virus Corona dari Bisnis Ganja

"Ikut serta dalam balapan virtual ini tidak sama dengan trek yang sebenarnya, tetapi dalam momen seperti ini, sangat menyenangkan memiliki cara alternatif untuk menantang rival saya," kata pembalap asal Italia tersebut dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Ini adalah cara yang berbeda menjaga sikap kompetitif kami tetap tinggi. Game ini sangat realistis, dan saya sedikit berlatih hari ini."

"Saya bahkan meminta nasihat dari Andrea Saveri, pembalap e-Sport Ducati kami dan  juara bertahan dunia MotoGP virtual! Saya yakin itu akan sangat menghibur, dan saya tidak sabar untuk tahu bagaimana hasilnya nanti," ucap dia lagi.

Danilo Petrucci tidak sendirian mewakili Ducati.