Nova Arianto Lelang 4 Jersey Berharga Selama Karier Sepakbolanya

By Faizal Rizki Pratama - Sabtu, 11 April 2020 | 17:45 WIB
Indra Sjafri serta Nova Arianto pada laga persahabatan kontra timnas U-23 Iran, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/PSSI)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, melelang empat koleksi jersey berharga miliknya untuk membantu menangani COVID-19.

Aksi penggalangan dana oleh pelaku sepak boa Indonesia terus berlanjut melalui Asosiasi Pemain Profesional Indonesia.

Paling anyar, asisten pelatih tim nasional, Nova Arianto, melelang jersey yang memiliki makna sejarah bagi dirinya.

Mantan pemain Persib Bandung itu menilai jika semakin banyak yang disumbangkan maka semakin banyak pula bantuan yang akan mengalir bagi pihak-pihak yang membutuhkan.

Baca Juga: PSS Slemen Tetap Tunggu Keputusan PSSI Soal Kelanjutan Kompetisi

“Ya, saya kemarin berpikir apa yang bisa saya lakukan untuk membantu dalam situasi ini."

"Kenapa 4 koleksi jersey ini? Karena saya bisa lebih banyak membantu dari 4 koleksi ini untuk membantu situasi sekarang,” kata Nova dilansir BolaSport.com dari Kompas.

Keempat barang yang dilelang Nova Arianto dalah jersey Persebaya musim 2006, jersey Persib musim 2010, jersey Sriwijaya FC musim 2012, dan kaus polo asisten pelatih timnas Indonesia 2019.

Jersey Persebaya 2006 dipakai pada musim di mana Nova Arianto mengantar tim berjulukan Bajul Ijo menjadi kampiun Divisi Utama dan menyabet gelar pemain terbaik kompetisi.