Demi Bantu Lawan Wabah Virus Corona, Kiper Persija Lelang Jersey Timnas Indonesia

By Alif Mardiansyah - Sabtu, 11 April 2020 | 21:05 WIB
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa , kut serta dalam latihan jelang melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (29/2/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPOT.COM)

BOLASPORT.COM - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, melelang jersey timnas Indonesia saat mengarungi Piala AFF 2016.

Di tengah masa libur yang diberikan Persija Jakarta, hati Andritany Ardhiyasa tergugah untuk membantu para korban pandemi virus corona.

Seperti diketahui, Persija telah memperintahkan para pemainnya, termasuk Andritany Ardhiyasa, untuk menjalani latihan secara mandiri usai ditundanya kompetisi akibat wabah virus corona sejak 15 Maret lalu.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Virus Corona, Kiper Madura United Ungkap Kerinduan Mendalam

Merasa ingin membantu, pemain berusia 28 tahun tersebut rela melelang barang spesialnya, yaitu jersey timnas Indonesia.

Jersey tersebut sangat spesial karena kala itu Andritany berhasil membawa timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2016.

Namun, langkah Tim Garuda harus terhenti pada babak final ketika bersua Thailand.

Pada leg pertama,timnas Indonesia berhasil menekuk Teerasil Dangda dan kawan-kawan dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 14 Desember 2016.

Sayangnya ketika leg kedua, Tim Merah Putih harus mengakui keunggulan 0-2 Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada 17 Desember 2016.