Tiga Kali Alami Kompetisi Dihentikan, Ismed Sofyan Berharap Musim Ini Bisa Dilanjutkan

By Faizal Rizki Pratama - Minggu, 12 April 2020 | 15:15 WIB
Aksi kapten sekaligus bek kanan Persija, Ismed Sofyan saat laga kontra PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2019 di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, 28 Agustus 2019. (MEDIA PERSIJA)

BOLASPORT.COM- Bek kawakan Persija Jakarta, Ismed Sofyan telah mengalami tiga kali penghentian liga di tahun 1998 dan 2015 serta tahun ini yang masih menyisakan tanda tanya.

Ismed Sofyan yang sudah berkarier di sepak bola Indonesia cukup lama, tentu sudah mengalami asam garam.

Salah satu yang pahit dari perjalanan karier sepak bola Ismed Sofyan tentu adalah penghentian kompetisi di tengah jalan.

Apalagi klub yang dibelanya sedang berada pada performa terbaik atau berada pada jalur perebutan juara tentu memberi kekecewaan tersendiri bagi Ismed.

Peghentian kompetisi liga Indonesia dirasakan Ismed pada musim 1997/1998 silam di mana saat itu ia masih memperkuat tim divisi II, PSBL Langsa.

Saat itu kompetisi harus berhenti akibat krisis moneter yang menerjang Indonesia dan menimbulkan kerusuhan masal menuntut turunnya Presiden Soeharto.

Baca Juga: Waduh! Sudah Enam Tahun Petinju ini Miliki Gigi Mayweather

Pengehentian kompetisi kedua dialami Ismed lima tahun silam, pada 2015 liga yang baru berjalan tiga pekan harus dihentikan akibat kisruh PSSI dengan Pemerintah Indonesia dalam hal ini adalah Menpora.

Buntut dari kisruh antara PSSI dan menpora ini, Indonesia harus mendapatkan hukuman dari FIFA dengan dibekukanya seluruh kegiatan sepak bola di Indonesia.