Piala Rogers Putri Ditunda Hingga 2021

By Muhamad Husein - Minggu, 12 April 2020 | 14:40 WIB
Petenis tunggal putri Kanada, Bianca Andreescu, mencium trofi US Open 2019 yang dia raih usai mengalahkan Serena Williams (Amerika Serikat/AS) pada laga final di Stadion Arthur Ashe, New York, AS, Sabtu (7/9/2019). (TORONTO CITY NEWS)

BOLASPORT.COM - Turnamen tenis Piala Rogers Putri yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 7-16 Agustus di kota Montreal, Kanada terpaksa harus ditunda.

Penundaan ini diumumkan langsung oleh Asosiasi Tenis Wanita (Women's Tennis Association/WTA).

WTA mengambil keputusan itu berdasarkan langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Quebec yang menetapkan larangan beragam aktivitas, termasuk kompetisi olahraga karena pandemi COVID-19 hingga akhir Agustus 2020.

"WTA menegaskan bahwa kesehatan dan keselamatan akan selalu menjadi prioritas utama," tulis pernyataan WTA dilansir BolaSport.com dari Reuters.

"Kami memahami ini adalah keputusan yang sulit dan kami berharap dapat kembali ke Montreal pada tahun 2021, ” sebut pernyataan WTA dilansir BolaSport.com dari Reuters.

Baca Juga: Dari Segi Angka, Messi Layak Dianggap Sebagai Seorang Dewa Drible

"Seperti diketahui saat ini, Tur WTA telah ditangguhkan hingga 12 Juli. Dan kami akan terus bekerja dengan mitra turnamen kami dalam mengevaluasi kapan akan bisa kembali ke lapangan."

"Kami tidak melihat keputusan lebih lanjut sampai bulan depan."

Sedangkan untuk Piala Rogers Putra yang dijadwalkan pada tanggal yang sama di kota Toronto, dari ATP masih belum mengeluarkan pengumuman, yang berarti masih dalam pertimbangan untuk bisa diselenggarakan. 

ATP memang sebelumnya bersama dengan WTA telah mengumumkan untuk menunda seluruh turnamen hingga pada akhir Juni atas wabah yang terjadi.