Juara 2018 Berharap Tour De France 2020 Tetap Digelar

By Muhamad Husein - Minggu, 12 April 2020 | 15:40 WIB
Pebalap sepeda Britania Raya, Geraint Thomas, melakukan selebrasi di atas podium setelah memastikan (Faya)

BOLASPORT.COM - Pembalap Tim Ineos, Geraint Thomas berharap ajang balap sepeda Tour de France (TDF) yang dijadwalkan pada 27 Juni - 19 Juli itu tetap digelar sesuai jadwal.

Juara TdF 2018 tersebut mengatakan bahwa sudah melakukan latihan yang maksimal dan yakin dapat kembali menyabet gelar keduanya pada musim ini. 

Tapi di tengah kompetisi olahraga lainnya yang saat ini mengalami penundaan karena tidak memiliki peluang atas karantina wilayah yang diterapkan membuat penyelenggaraan TdF juga akan bernasib sama.

Thomas mengapresiasi jika memang dari Tur akan mengambil bagian dari skenario untuk berpikir ulang dalam menyelenggarakan kompetisi, namun dia akan terus berharap bahwa ajang balap sepeda tetap digelar.

Baca Juga: Piala Rogers Putri Ditunda Hingga 2021

"Saya pikir, saya dalam kondisi yang di puncak saat ini," kata Thomas dilansir BolaSport.com dari AFP.

"Ini sangat disayangkan, tapi semoga tetap bisa berjalan. Tentu ada hal-hal yang lebih besar untuk diseelesaikan lebih dahulu ketika semuanya aman dan siap untuk dimulai, kami senang itu bisa terjadi," ucap Thomas.

"Saya berdoa dan berharap itu bisa digelar pada suatu titik tertentu."

Baca Juga: Idolakan Ryuji Utomo, Bek Belakang Ini Berharap Bisa Tembus Tim Utama Persija Jakarta

"Ini puncak dari olahraga, ini tentang segalanya. Saya tidak yakin kapan (dimulai) tapi mudah-mudahan ini akan tetap digelar pada tahun ini," ujarnya.