Frets Butuan, Pemain Termuda Persib yang Selalu Tampil di Tiga Laga Awal

By Wila Wildayanti - Senin, 13 April 2020 | 09:15 WIB
Gelandang Persib Bandung, Frets Butuan (kanan), dibayangi pemain sayap Persija Jakarta, Novri Setiawan (tengah), dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (28/10/2019). (I NYOMAN MAHAYASA/TRIBUN BALI)

BOLASPORT.COM - Penyerang Persib Bandung, Frets Listanto Butauan, meski menjadi pemain muda, ia selalu dipercaya pelatih untuk memberkuat tim di tiga laga pembuka.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 telah berlangsung tiga pekan, dan Persib Bandung telah menjalani ketiga laga dengan mencatat kemenangan penuh.

Namun, catatan positif Persib Bandung itu harus dibendung terlebih dahulu karena kompetisi harus ditangguhkan hingga 29 Mei terkait wabah virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Barang Milik Marco Motta Laku Dilelang Mencapai Rp13 juta

Tim berjulukan Maung Bandung itu pun telah memasuki pekan ketiga libur beraktivitas bersama klub.

Meski libur para pemain tetap diberi program latihan oleh pelatih guna menjaga kebugaran dan kondisi kesehatan skuad Persib.

Walaupun kompetisi Shopee Liga 1 2020 baru berjalan selama tiga pekan dan ditangguhkan, namun ternyata bakat dari para pemain Persib sudah terlihat.

Apabila musim ini tim asuhan Robert Rene Alberts itu mampu menyuguhkan duel maut antara Wander Luiz dan Geoffrey Castillion dari pemain asing.

Tetapi, dari pemain lokal, Persib memiliki pemain termuda yang selalu masuk dalam list permainan Maung Bandung di kompetisi Liga 1.