Rindu Aktivitas di Lapangan, Riko Simanjuntak Berharap Pandemi Cepat Berakhir

By Wila Wildayanti - Senin, 13 April 2020 | 12:00 WIB
Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, sedang menggiring bola ketika laga Bhayangkara FC malawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengakui merindukan aktivitas di lapangan serta berharap pandemi virus corona (Covid-19) cepat berakhir.

Para pemain Persija Jakarta tentu saja merindukan gelora dukungan dari suporter di stadion sepak bola pada masa seperti ini.

Apalagi Persija Jakarta telah meliburkan latihan hampir satu bulan penuh untuk para pemainnya, dan mereka hanya berlatih mandiri di rumah masing-masing.

Baca Juga: Nyelekit Abis! Ini 5 Kekalahan Memalukan yang Terjadi di Sepak Bola

Salah satunya pemain andalan Persija Jakarta, yakni Riko Simanjuntak yang mengaku merindukan kegiatan di lapangan.

Namun meski begitu Riko tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap beraktivitas dan tinggal di dalam rumah.

Hal itu dilakukan oleh pemain yang juga memperkuat timnas Indonesia itu untuk memutus penyebaran wabah virus corona.

Ditambah dengan keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang telah menekan Peraturan Gubernur nomor 33 tahun 2020, tetang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Dalam peraturan tersebut semua yang berkegiatan di kota Jakarta dari perekonomian hingga pendidikan diadakan pembatasan. Seluruh masyarakat pun diminta tetap berada di rumah.