BREAKING NEWS - Ratu Tisha Destria Mundur dari Jabatan Sekjen PSSI

By Wila Wildayanti - Senin, 13 April 2020 | 17:11 WIB
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Sekjen Ratu Tisha. (MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria resmi mengundurkan diri dari jabatannya, Senin (13/4/2020).

Ratu Tisha mengumumkan undur diri dari Sekretaris Jenderal PSSI melalui unggahan akun instagram pribadinya pada Senin (13/4/2020).

Pengunduran diri Ratu Tisha Destria dari jabatan Sekjen PSSI, belum diketahui alasan tepatnya apa.

Sekretaris Jenderal perempuan pertama PSSI itu diketahui telah menjabat posisi sejak Juli 2017.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

⁣Dear friends, Hari ini Senin, 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI.⠀ ⠀ Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani Anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepakbola sejak 17 Juli 2017. ⠀ ⠀ Bersama-sama kita telah memeriahkan kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar rantai Amatir dan Elit Usia Muda, membangun kerjasama dengan federasi kelas dunia, menghidupkan lini usaha kreatif, mengibarkan kembali sepakbola putri, dan puncaknya adalah terpilihnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20. Sebuah kebanggaan yang tidak dapat terwujud tanpa dukungan Pengurus & Anggota PSSI, Pemerintah, dan stakeholder sepakbola, termasuk kamu; setiap individu yang sedang mendengarkan pesan ini. Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepakbola Indonesia. Yakin selalu ada harapan bagi yang berdoa, selalu ada waktu yang tepat bagi yang bersabar & selalu ada jalan bagi yg tidak pernah lelah berusaha. Pada suatu kesempatan dengan para sahabat, saya pernah berkata: “hati saya, kalau dibelah, isinya hanya sepakbola”. I have loved you for a thousand years, and I will love you for a thousand more. ----------- Because we love football,⠀ RT

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on

Baca Juga: Tony Ferguson Belum 'Move On' dari Duel Kontra Khabib Nurmagomedov

Saat itu Ratu Tisha Destria dipilih langsung oleh ketua PSSI sebelumnya, Edy Rahmayadi, untuk menggantikan Ade Wellington.

Ratu Tisha menggantikan posisi Ade Wellington yang mundur dari jabatan pada April 2017, dan ia ditunjuk untuk menjadi Sekjen PSSI.

Meski kepengurusan baru PSSI untuk periode 2019-2023 telah berganti, namun posisi Sekjen masih diduduki oleh Ratu Tisha Destria.

Walaupun, sebelumnya kabar pergantian sekjen PSSI sudah santer diperbincangnkan, namun Tisha masih menjabat hingga 2020 ini.