Kemahalan, Rekan Duet Sergio Ramos Sempat Ditolak Bayern Muenchen

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Senin, 13 April 2020 | 20:00 WIB
Bek Real Madrid, Raphael Varane, dikabarkan dilirik sejumlah klub semisal Juventus, Manchester United, dan Paris Saint-Germain. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BOLASPORT.COM - Raphael Varane bisa saja bergabung dengan Bayern Muenchen sebelum akhirnya resmi berseragam Real Madrid pada 2011 sampai sekarang.

Raphael Varane telah menjelma menjadi salah satu pemain kunci Real Madrid baik di kancah Liga Spanyol maupun kompetisi antarklub Eropa.

Didatangkan dari Lens pada Juni 2011, Raphael Varane mampu menyumbangkan banyak gelar bergengsi, tak kurang dari 17 trofi, bagi Real Madrid.

Empat gelar Liga Champions El Real juga tak lepas dari peran penting Varane.

Baca Juga: Tendon Lutut Ronaldo Cedera, 2 Tahun Kemudian Timnas Brasil Juara Dunia

Namun, siapa sangka rekan duet Sergio Ramos di jantung pertahanan Los Blancos itu sempat dipantau oleh juara bertahan Bundesliga, Bayern Muenchen.

Hal tersebut diakui oleh eks pemain Bayern Muenchen yang kala itu menjabat sebagai pemandu bakat, Willy Sagnol.

Willy Sagnol, yang menjadi pemandu bakat pada 2011, mengaku Bayern Muenchen sempat ditawari Varane waktu itu, tetapi mereka menolak lantaran harga sang pemain yang kelewat mahal untuk usianya yang masih terlalu belia.

"Suatu ketika seorang kawan menghubungi saya dan memberitahu jika saya harus melihat seorang pemain muda yang begitu berbakat," kata Sagnol dikutip BolaSport.com dari Diario Sport.