Ratu Tisha Mundur, Menpora: Saya Belum Mendapat Info yang Jelas

By Ibnu Shiddiq Nur Fitri - Selasa, 14 April 2020 | 09:20 WIB
Menti Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali saat menemui beberapa wartawan, di Kantor Kemenpora, Jumat (21/2/2020). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengaku belum mendapatkan kejelasan resmi dari pihak PSSI terkait mundurnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) mereka, Ratu Tisha.

Mundurnya Ratu Tisha dari kursi jabatannya sempat membuat publik cukup terkejut.

Semenjak menjabat tahun 2017, Ratu Tisha menjadi salah satu orang yang sangat berdampak bagi perkembangan PSSI.

Sederet pencapaian telah berhasil ia dapatkan selama berkecimpung di federasi sepak bola tanah air.

Baca Juga: DUEL KLASIK, 14 April 2009 - Pesta 8 Gol Duel Chelsea-Liverpool

Lewat akun Instagram pribadinya, perempuan 35 tahun itu menyampaikan surat perpisahan dan pengunduran diri dari jabatannya.

"Dear friends, hari ini, Senin, 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI," tulis Ratu Tisha.

"Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pencinta sepakbola sejak 17 Juli 2017," imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Zainuddin Amali menyebut urusan tersebut bukan menjadi kewenangannya, karena itu merupakan masalah internal PSSI.

"Saya belum mendapat info yang jelas dan resmi dari PSSI tentang pengunduran diri Sekjend PSSI Ratu Tisha." tutur Amali ketika dihubungi BolaSport.com.