Lewis Hamilton Dinilai Bisa Lebih Banyak Bantu Pembalap Muda

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 14 April 2020 | 10:50 WIB
Ekspresi pembalap tim Mercedes, LEwis Hamilton, usai memastikan diri merengkuh gelar juara dunai F1 2019 di Circuit of the Americas, Austin, Minggu (3/11/2019) (TWITTER.COM/F1)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Nissan Formula E, Oliver Rowland, menilai juara dunia bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton, bisa membantu para pembalap muda dengan lebih melibatkan diri secara personal.

Oliver Rowland mengritik para pembalap elite termasuk Lewis Hamilton yang menurut dia tidak membantu masalah yang dihadapi para pembalap muda.

Padahal, pada tahun 2019, Hamilton pernah mengungkapkan kecemasan perihal mahalnya biaya balapan karting, F2, dan F3 dalam sebuah acara televisi.

Pembalap asal Britania Raya itu juga pernah mencetuskan keinginan untuk membantu pembalap yang datang bukan dari latar belakang keluarga berada.

Baca Juga: MOMEN JUARA, Kemenangan Dramatis James Hunt, Sang One Hit Maker F1

"Saya tahu susahnya menangani tim karting. Semua orang mengatakan Anda harus membubarkan tim karena menghabiskan uang," kata Rowland, dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Pada saat yang sama tim saya menyiapkan paket untuk pembalap untuk membantu mereka berkembang lebih cepat. Apalagi di Inggris kami punya karting pada level akar rumput," ujar dia melanjutkan.

Lebih lanjut, Rowland mengatakan bahwa ia sudah berusaha membantu para pembalap karting.

Namun, ia menyayangkan kurangnya inisiatif dari pembalap lain, terutama mereka yang berada di level F1.